Menu Close

Olahraga Di Era New Normal? Ikuti 7 Tips Ini Agar Tubuh Tetap Sehat Dan Terhindar Dari Virus Corona

Anda dapat konsultasi dengan dokter spesialis kedokteran olahraga untuk menentukan jenis olahraga apa yang cocok bagi kesehatan Anda. Jika gerakan tersebut sulit dilakukan oleh sendiri maka Anda bisa meminta bantuan orang lain untuk menahan ujung kaki Anda, agar gerakannya menjadi lebih mudah dilakukan. Apabila badan sehat, insyaAllah jiwa juga akan kuat, aklissaliim fii jismissaliim, sehingga dapat beraktivitas secara baik. Intensitas dan durasi olahraga saat new normal juga penting untuk diperhatikan. Hindari melakukan aktivitas olahraga yang berlebihan karena dapat menyebabkan over training yang bisa berdampak buruk bagi kesehatan. Sebaiknya lakukan olahraga fisik sebanyak 3-5 kali dalam seminggu dengan durasi selama menit. Dengan begitu, sistem kekebalan tubuh akan terjaga dan kamu akan lebih kebal terhadap ancaman virus Corona.

Pola Hidup Sehat – Semua orang pasti ingin selalu sehat dan terhindar dari berbagai penyakit. Sebab, dengan tubuh dan pikiran yang selalu sehat, kesejahteraan hidup dapat meningkat. Menjaga kesehatan pun tidak sesulit yang dibayangkan, salah satunya adalah dengan menerapkan pola hidup sehat setiap hari.

Sebab tim WowKeren telah merangkum beberapa tips aman berolahraga di era new normal agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari virus Corona. Olahraga kardio dikenal efektif untuk menurunkan berat badan, menjaga sistem kekebalan tubuh, hingga melindungi jantung dari ragam gangguan. Olahraga di pagi hari bukanlah sebuah hal yang sulit dilakukan, tentunya jika memiliki kemauan hidup sehat dan juga cara yang tepat saat melakukannya.

tips olahraga sehat

Maka aturlah jam tidur kamu agar bisa mendapatkan tidur yang efektif dan hidup sehat. Rutin berolahraga bukan hanya bagian pola hidup sehat dari orang yang memiliki usia muda. Banyak orang berpikir bahwa olahraga adalah kegiatan yang melelahkan, maka tidak heran apabila saat ini semakin banyak orang yang malas untuk berolahraga.

Diketahui bersama, menjaga jarak dengan orang lain merupakan salah satu cara penting untuk mencegah penyebaran virus Corona. Sebaiknya hindari terlalu berdekatan dengan orang lain saat sedang olahraga. Karena kita tidak tahu bagaimana kondisi tubuh orang lain, terutama mereka yang tidak kita kenal.

Pandemi bukanlah halangan untuk berolahraga, tapi justru bisa memberikan motivasi tambahan lantaran dapat membantu meningkatkan kebugaran. Namun tentu olahraga di tengah pandemi mesti selalu memperhatikan protokol pencegahan virus corona agar tidak justru merugikan kesehatan. Berjalan kaki 30 menit sehari dapat menurunkan lemak tubuh dan meningkatkan kekuatan otot Anda. Manfaat tambahan dari jalan kaki di antaranya menurunkan risiko gangguan jantung, stroke, dan memperkuat tulang. Dengan mengetahui rekomendasi ini, Anda jadi lebih mudah ketika akan berolahraga, meski dalam jadwal yang sibuk.

Jangan lupa juga untuk mengimbanginya dengan pola hidup dan asupan makanan yang sehat. Itulah rekomendasi 5 jenis olahraga ringan di rumah yang bisa Anda lakukan dengan mudah kapan saja.

Gerakan yang tak menguras energi membuatnya cocok dilakukan meski tengah berpuasa. Tapi jangan salah, meski ringan, yoga bisa membantu membakar kalori dan memperbaiki postur tubuh. Tak perlu pergi ke tempat fitnes untuk berolahraga angkat beban. Anda bisa mengganti barbel dengan botol air mineral ukuran besar yang diisi air sampai penuh.

Para peneliti telah menemukan manfaat dari berpikir positif untuk kesehatan. Salah satu manfaat berpikir positif adalah membantu membangun sistem kekebalan tubuh. Selain menjaga tubuh agar tetap bugar, tidur dapat membantu kamu untuk membentuk tubuh yang proporsional. Tidur dalam posisi yang baik juga dapat merangsang kreativitas dan meningkatkan ingatan.

Tips aman berikutnya adalah tidak lupa untuk melakukan pemanasan dan pendinginan selama berolahraga di era new normal. Sebelum memutuskan untuk berolahraga, pastikan kondisi tubuh kamu sedang sehat. Sebab jika kamu sedang sakit, sistem kekebalan tubuh akan menurun, sehingga membuatmu lebih rentan terserang penyakit maupun virus. Dengan begitu, kamu bisa menjaga kesehatan diri sendiri sekaligus orang lain. Agar olahraga yang kalian lakukan berjalan dengan lancar dan efektif, sebaiknya perhatikan artikel ini.